Cinta itu kata kerja bukan kata sifat, wujud nyata cinta harus bisa dibuktikan dengan perbuatan. Cinta pada pasangan, anak, orang tua atau mungkin keluarga lainnya harus bisa kita tunjukkan dengan perbuatan nyata. Cinta juga yang bisa menghidupkan hubungan kita dengan orang lain selamanya, bahkan saat kita sudah tidak lagi ada di dunia ini. Dengan cinta semuanya bisa abadi dan tetap terkenang dalam hati.

Keabadian cinta yang tidak lekang oleh waktu bisa kita wujudkan dengan perlindungan terhadap keluarga saat kita lebih dulu harus menghadap Sang Pencipta. Jiwa-jiwa yang kita tinggalkan harus bisa dipastikan tetap aman dan terlindungi kehidupannya di masa yang akan datang. Masa-masa dimana mereka harus menghadapi lebih banyak tantangan kedepannya, atau mungkin lebih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

Event launching PRUCinta dibuka oleh MC bersama Bapak Ari Purnomo selaku Head Sharia Prudential Indonesia

Saya sepakat dengan slogan dari Prudential yang berbunyi “to love is to protect”, karena kata-kata cinta saja tidak cukup untuk mereka yang kita tinggalkan. PT Prudential Life Assurance adalah produk asuransi yang tidak hentinya berinovasi dalam mengeluarkan produk-produk terbarunya. Dengan pengalaman selama hampir 25 tahun dalam mendengarkan, memahami dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah dan masyarakat Indonesia, baik yang berbasis konvensional maupun syariah.

Bapak Ari Purnomo dan Ibu Suhartini Munadi

Sejalan dengan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk perlindungan nasabah, hal ini juga dikemukakan oleh Head of Sharia Bussiness Prudential Indonesia, Ari Purnomo yang menjelaskan bahwa Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia telah mengembangkan berbagai macam solusi perlindungan dan terus menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007. Seiring waktu, tren permintaan atas produk keuangan berbasis syariah terus meningkat. Karena itu Prudential Indonesia memperluas portofolio perlindungan berbasis syariah untuk semua (sharia for all) dengan menghadirkan PRUCinta.

Dengan mengedepankan prinsip sharia for all, berarti prinsip syariah yang diusung PRUCinta tidak lagi didominasi oleh kelompok tertentu, melainkan mencakup untuk golongan apa saja, terang Pak Ari Purnomo. Solusi ini merupakan bentuk warisan cinta nasabah terhadap orang-orang terkasih karena hanya cinta yang dapat hidup selamanya.

Meskipun tingkat kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya perlindungan jiwa masih rendah, namun PT Prudential Indoensia tetap optimis dan mengeluarkan produk terbarunya dengan harapan bisa memberikan solusi yang simple, mudah dipahami, terjangkau dan sangat relevan untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan asuransi tradisional berbasis syariah dengan berbagai manfaat yang menarik.

Menurutnya lagi, menurut data dari OJK mayoritas masyarakat Indonesia hanya memiliki tujuan fokus keuangan semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar harian mereka seperti untuk makan, transportasi, dan pendidikan anak. Hanya sekitar 1,5 % yang mempersiapkan dana darurat, dan tentunya ini sangat beresiko untuk keberlangsungan keluarga jika terjadi musibah pada sumber pencari nafkah. Rata-rata dari mereka hanya bisa bertahan selama kurang dari 3 bulan. Bahkan sebagian diantaranya hanya bisa bertahan tidak lebih dari sebulan.

Dengan mengikuti PRUCinta banyak manfaat yang bisa diperoleh, terang Suhartini Munadi selaku Product Marketing dan Implementation Prudential Indonesia. Banyak pakar finansial yang mneyarankan tiap keluarga perlu menyiapkan dana darurat untuk kondisi mendesak dan tak terduga. Dengan mengikuti PRUCinta maka akan mendapatkan manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru yang lebih optimal selama 20 tahun dengan hanya membayar kontribusi selama 10 tahun. PRUCinta juga menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai yang dimaksimalkan setara 100% kontribusi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa kepesertaan.

Launching PRUCinta oleh Bapak Ari Purnomo dan Ibu Suhartini selaku perwakilan dari Prudential Indonesia

Berikut manfaat dan keistimewaan yang bisa diperoleh dengan mengikuti PRUCInta :

  1. Perlindungan selama 20 tahun dengan hanya membayar kontribusi selama 10 tahun. Perlindungan yang dimaksud di sini adalah perlindungan risiko kematian.
  2. Jika peserta meninggal dunia selama dalam masa kepesertaan (20 tahun), maka akan mendapat 100% santunan meninggal dunia atas bebam Dana Tabarru’ dan Nilai Tunai atas beban Dana Nilai Tunai.
  3. Jika peserta meninggal karena kecelakaan, maka dana santunan yang diterima adalah 300% + Nilai Tunai.
  4. Jika meninggal karena kecelakaan pada saat bulan Ramadhan sampai 2 minggu setelahnya, maka dana santunan yang diperoleh adalah 400% + Nilai Tunai.
  5. Jika sampai akhir masa kepesertaan peserta tidak mengalami risiko (belum meninggal), maka akan mendapatkan manfaat Jatuh Tempo dalam bentuk Nilai Tunai sebesar 100% dari dana kontribusi yang kita bayarkan. Jadi jika selama masa kepesertaan kita membayar kontribusi sebesar 10 juta per tahun, maka jika sampai pada akhir tahun ke -20 masih hidup, kita akan mendapat manfaat Jatuh Tempo sebesar 100 juta rupiah.
  6. Spesial benefit berupa tambahan 10% Nilai Tunai dari total kontribusi dan dibayarkan saat jatuh tempo, jika nasabah melakukan e-Submission, e-Policy, selalu menggunakan e-Transaction Statement, selalu auto debet rekening, dan tidak pernah lapsed. (Periode campaign hingga Desember 2020).
  7. Pembagian surplus underwriting untuk pemegang polis sebesar 80%.
  8. Lebih murah jika membayar premi tahunan. Hanya perlu membayar kontribusi sebesar 11 bulan untuk setahun.
  9. Dapat digunakan sebagai wakaf hidup atau wakaf wasiat. Ketentuannya sesuai dengan Wakaf Prudential yang sedang berjalan.
Penjelasan singkat tentang manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti PRUCinta

Dalam hidup kita selalu menginginkan ketenangan hati dan pikiran, tentu saja begitu juga dengan kehidupan setelahnya. Selain bekal agama yang kita tinggalkan, bekal hidup untuk keluarga harus bisa kita pastikan tetap aman saat tidak lagi bersama mereka. Cinta pun bisa tetap abadi bersama keluarga kita selamanya.

Untuk lebih jelas mengenai PRUCinta bisa diklik tautan Asuransi Syariah PRUCinta

9 KOMENTAR

  1. Prucinta memberika solusi untuk tetap mempertahankan cinta yang ada untuk orang yang kita cintai meskipun kita udah tak ada lagi yah kak. event kemrin seru juga karn bukan hanya kita disadarkan masalah peninggalan yang lebih berfaedah namun juga membuat kita bersilaturahmi yah kak

    • binggo. apalagi mengingat banyak yang meninggal secara mendadak, udah gitu cukup bayar 10 tahun jaminan sampai 20 tahun yah meski kita ga selalu ada untuk mereka setidaknya aset kita ada haha *tetep

  2. Saya suka sekali itu ungkapannya, yg to love is to protect.. yaa cinta memang melindungi. Masuk sekali dengan Prucinta. Melindungi orang2 yang dicintai dengan bukti nyata. Salah satunya asuransi jiwa seoerti ini.

  3. Iyes betul, cinta itu butuh pembuktian. Bukan cuma bicara. Banyak sekali manfaatnya ini PRUCinta dih kak? Ndak ribet juga persyaratannya.

  4. Cinta itu kata kerja, berjuang demi masa depan orang yang tersayang, demi mewujudkan impian dan melindungi masa depan mereka. Salah satunya solusi pembuktian cinta ya dengan prucinta ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here