Tempat ini sebenarnya sering sekali saya lewati saat akan ke tempat tertentu. Lokasinya yang lumayan mudah dijangkau, dan juga terletak di tempat yang strategis, menghubungkan antara jalan besar A. P. Pettarani dengan Veteran. Tepatnya berlokasi di Jalan landak Baru no. 72 Makassar. Tulisannya juga terlihat sangat besar “Warunk Upnormal”. Untuk yang belum pernah masuk kesini, mungkin akan berpikiran ini tempat nongkrong seperti apa yah?. Apa menunya juga tidak normal seperti namanya, dan apa bedanya dengan tempat makan lainnya. Lets check it out…

Saya dan teman saya¬†Alfu, baru untuk pertama kali masuk ketempat ini, ketauan kan saya bukan anak gaul hehehe. Dan saat akan memasuki tempat tertentu, tempat parkir kendaraan juga jadi salah satu alasan saya untuk kesana. Kita pasti agak males kan ke kafe yang tempat parkirnya susah, apalagi kalau harus parkir dijalan raya. Duhhh, males banget deh… Nah tempat ini termasuk asik nih, parkirnya luas, antara parkir mobil dan motor dipisah jadi lebih rapi keliatannya. Cusss langsunglah saya kedalam, ternyata di dalam tempatnya juga asik buat nongkrong ato makan. Luas pula teman-teman. Dan syukurnya saat itu saya dan teman-teman dapat tempat VIP, buat mencicipi menu baru resto ini. Yesssss asikk…

Di dalam ruangan kami ditemani dengan Manager Warunk Upnormal, Wahyu Anshari. Dia lebih banyak menjelaskan tentang beberapa makanan dan minuman yang disajikan disini. Menurut Wahyu, menu lama dari warung ini tetap ada, dan tidak dihilangkan, tetapi mereka berinovasi menciptakan menu-menu baru agar pelanggan punya banyak pilihan saat akan memesan makanan. Menu makanan pun ku buka satu persatu, dan yang paling menarik perhatianku saat itu, adalah menu barunya yaitu Nasi bakso sambal konslet.

Dari fotonya seperti terlihat begitu menggiurkan, dan terlihat sambal-sambalnya yang seperti memanggil pengen dicicipi, hehehe… Begitu pesananku datang, langsung kucoba makanan ini. WOOWWW pedessssnyaaa, tapi sepertinya mantaplah bagi penyuka makanan pedas yang memang menyukai makanan dengan level pedas tinggi. Kalo macam saya sih, level 1 saja masih kepedasan hihihi…

Menu kedua yang saya coba, yaitu Nasi Mawut Magelangan + Telur. Menu ini mencampurkan antara nasi dan indomie goreng yang dicampur dengan sayuran sawi, sosis dan telur. Agak jarang sih sebenarnya ada menu seperti ini, yaitu campuran mie dan nasi. Menurut mas Wahyu, selaku manager Upnormal, menu ini terinspirasi dari kebiasaan orang-orang Indonesia yang menambahkan nasi saat makan mie. Karena tidak jarang orang-orang yang memesan menu di tempat ini masih memesan lagi nasi. Menurut saya menu ini enak, dan cocok sekali buat kalian yang lagi lapar berat, atau bagi kalian yang agak susah kenyang alias doyan makanan berat. Naaahh menu ini sepertinya pas nih buat kamu.

Saya juga sempat mencicipi minuman yang jadi menu andalan di tempat ini. Vanilla frappe, karena terlalu asik minum ini, saya jadi sedikit kekenyangan dan susah buat makan lagi. Padahal makanan yang disajikan cukup banyak dan sayang kalau tidak dicicipi. Tapi mau gimana lagi saya termasuk orang yang cepat sekali merasa kenyang, dan kurang suka makan sampai kekenyangan hehehe…

Nah, buat kamu-kamu yang mau merasakan menu baru dari Warunk Upnormal, segeralah main kesini. Menu lama yang sudah favorit juga tetap ada lho. Jadi kamu harus coba kesini, yang rame yah karena harganya lumayan terjangkau. Dengan range harga sekitar 17 ribu – 39 ribu, kamu sudah bisa menikmati menu yang ada, seperti variasi indomie dengan topping yang berbeda-beda. Bukan hanya indomie, menu nasi dengan topping yang lengkap juga ada. Nanti kesana lagi ahhh….:)

11 KOMENTAR

    • oh belum ada yah mba, mudah2an nanti orang dari warunk upnormalnya bisa baca yah, terus langsung buka di kota mba. Kalo yang spesial menurut saya itu yang menu indomie pake topping beda-beda mba, karna lebih variatif rasanya. Tapi menu nasinya juga enak kok, minumannya juga, semuanya punya ciri khas sendiri-sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here