Bruno Hasson, Ciptakan Kesuksesanmu !!!

Sophie Paris bukan jenis brand baru yang muncul dalam dunia bisnis saat ini. Sophie sudah sangat terkenal sejak dulu dengan brand tas dan dompet-dompetnya yang tahan lama, berkualitas sangat baik, juga dengan trend yang selalu fashionable. Saya ingat betul waktu jaman kuliah pernah memakai tas dari Sophie Martin, dan benar saja sampai sekarang tas saya masih awet dan tidak rusak sama sekali. Beda sekali dengan kualitas tas yang saya beli di pusat perbelanjaan atau toko-toko terkemuka lainnya. Tas yang baru beberapa bulan dipakai, bahkan hanya beberapa minggu, bisa rusak karena kulitnya terkelupas atau mungkin resleting yang lepas, kancing atau aksesori lainnya yang sudah tidak lagi terlihat cantik. Saya kemudian tertarik untuk melihat mengapa Sophie bisa bertahan di tengah ramainya dunia bisnis brand ternama yang menjamur di pasaran. Hadirnya saya dalam acara ini pun bisa sedikit membuka mata saya melihat trik dan strategi pemasaran produk Sophie Paris.

Acara Sophie Paris kali itu lagi-lagi membawa saya untuk larut dalam semangat yang ditularkan seluruh member yang hadir. Diawali dengan cerita-cerita sukses yang dibawakan oleh leader dan member yang sudah berhasil, juga diselingi dengan dance bersama diiringi dengan lagu Sophie Paris. Peserta jadi makin semangat ikut menari mengikuti alunan lagu yang terdengar.

Ratusan member dan calon member yang meramaikan Maraja Ballroom Hotel Sahid Makassar
Gelaran Fashion Show produk Sophie Paris

Acara puncak pun tiba dan hadirlah sosok pendiri Sophie Paris yang menjadikannnya sesukses sekarang ini. Dialah Bruno Hasson, sosok pendiri Sophie Martin, yang dia dirikan pada pertengahan tahun 1990an. Dia lagi-lagi menceritakan awal mula berdirinya perusahaan yang dia miliki ini. Dimulai dengan membuat tas sendiri menggunakan mesin jahit sederhana, dia memberanikan diri menjual produknya dari rumah ke rumah. Tidak disangka peminatnya banyak dan penjualannya menghasilkan keuntungan yang signifikan. Dia pun kemudian tertarik untuk menjadikan usahanya menjadi Multi Level Marketing dan akhirnya semakin berkembang seperti sekarang ini. Omzet penjualan Sophie paris saat ini sudah mencapai 700 Miliar, dengan jutaan member dan puluhan ribu penjualan tas setiap bulannya. Betul-betul hasil yang luar biasa yah?

Kesuksesan tidak pernah datang begitu saja. Dibutuhkan kerja keras dan usaha maksimal untuk bisa mecapai kesuksesan. Bruno Hasson pun kemudian berbagi kiat-kiat kesuksesannya hingga bisa seperti sekarang ini. Golden Rules, itu kunci kesuksesannya sampai bisa seperti sekarang ini. Ada 5 Golden Rules yang dijelaskannya, yaitu :

1. Jangan mudah menyerah

2. Percaya diri

3. Jangan dengarkan perkataan negatif dari orang lain

4. Kerja keras dan selalu sabar, dan

5. Jangan menunggu mulailah dari sekarang.

Saat itu Bruno Hasson juga menjelaskan alasan dibuatnya acara kali ini. Dia mengatakan kedepannya Sophie Paris akan menjalankan strategi bisnis online dalam memasarkan produknya. Strategi online dia yakini sangat bisa dihandalkan dalam dunia informasi yang saat ini memang dikendalikan dengan online. Menurutnya strategi online sudah dipilih oleh beberapa perusahaan besar terkemuka di seluruh dunia, karena memiliki nilai penjualan yang sangat signifikan. Karenanya dia pun membuka training centre (pusat pelatihan) untuk melancarkan bisnis penjualan online produk-produknya. Ini dilakukan untuk melatih para member yang mungkin belum mengetahui cara berbisnis dengan cara online. Zaman sekarang memang dunia sudah bisa dikendalikan dengan sentuhan jari saja, ”katanya. Karena member Sophie juga banyak dari kalangan ibu-ibu yang mungkin belum mengerti betul cara menggunakan internet. Dengan dibukanya training centre ini kedepannya diharapkan semua sudah bisa memasarkan produknya dengan online.

Hasson menjelaskan strateginya dalam memasarkan produk-produknya

Hasson juga menambahkan strategi bisnisnya kali ini memang betul-betul difokuskan dengan cara online. Menurutnya dengan berkembangnya zaman, orang-orang saat ini lebih senang berbelanja online. Dengan sentuhan jari barang yang diinginkan bisa hadir di depan mata. Saya juga pernah mendengar dalam berbagai sumber, bahwa bisnis penjualan di luar negeri saat ini memang sangat besar pada penjualan online. Tidak heran jika Hasson pun ingin menjalankan strategi ini. Kedepannya Sophie akan menjalankan bisnisnya dengan cara online 100 %, karena saat ini masih dalam masa transisi dari bisnis offline nya. Kita tunggu saja sepak terjang Sophie dengan strategi barunya kali ini… 