Apa yang paling sering dilupakan seorang wanita saat sudah berkeluarga? Kalau menurutku sih seorang wanita sering kali lupa dengan dirinya sendiri, bagaimana menjaga dan merawat diri. Karena seringkali urusan diri sendiri jadi hal kesekian setelah urusan anak dan suami. Betul gak ibu-ibu?

Saya pun begitu, terkadang setelah kelar mengurus anak dan suami, saya jadi lupa bahwa saya pun sangat butuh diperhatikan, hikkksssss. Apalagi saya yang punya tiga orang anak rasa-rasanya sedikit kewalahan mengurus segala hal sendirian. Otomatis yang jadi prioritas selalu mereka dan mereka lagi.

Padahal sebagai seorang wanita kesehatan dan perawatan diri sendiri sangat penting kita lakukan. Bukan apanya, untuk tetap mempunyai keluarga yang tetap harmonis dan bahagia, kunci yang paling utama yah pada wanita. Wanita harus pintar menjaga  dan merawat diri sendiri, tidak hanya di luar tetapi juga di dalam atau bagian yang paling tersembunyi.

Urusan wanita yang wajib dirawat

Urusan wanita memang rasanya tidak ada habis-habisnya. Untungnya hari itu saya hadir dalam Sharing Session bersama Hijup dan Resik V. Bertempat di on 20th Bar and Dining Executive Lounge Hotel Aston, diadakan acara keren untuk mengupas seputar masalah kewanitaan. Ada Nina Septiani sebagai seorang ibu dan seorang publik figur, yang kemudian berbagi kisah bagaimana cara dia dalam menjaga hubungan rumah tangganya.

Dengan blak-blakan dia berbagi tentang kehidupan rumah tangga setelah mempunyai anak. Menurutnya setelah memiliki anak, hubungan suami istri memang dirasakan menjadi kurang leluasa. Hal itupun tidak lantas membuatnya menjadi kehabisan akal, jadi seorang ibu harus pintar-pintar dalam memanfaatkan waktu dan tempat, katanya. Walaupun punya segudang kesibukan tapi mba Nina selalu meluangkan waktu untuk merawat diri dan menjaga daerah kewanitaannya. Untuk urusan hubungan suami istri pun, sebisa mungkin harus selalu berkomunikasi dengan pasangan, supaya masing-masing saling merasa nyaman.

Nina pun kembali berbagi jika terkadang kita melupakan urusan kewanitaan yaitu areal pribadi kita, apalagi setelah melahirkan banyak sekali perubahan yang terjadi. Keputihan, bau tidak sedap, kurang kencang, atau kulit yang menghitam di areal sekita pangkal paha seringkali jadi masalah yang paling banyak dialami sebagian ibu. “Pasti ibu-ibu tidak nyaman kan kalau punya masalah seperti itu, tuturnya saat itu”.

Dihadiri pula oleh dr. Amelia Abdullah, Sp. OG, permasalahan seputar hubungan suami istri pun makin mendalam dibahas saat itu. Beliau banyak menjelaskan seputar bagaimana cara menjaga hubungan rumah tangga. Menurutnya, dalam berhubungan suami istri kedua pihak harus sama-sama merasa nyaman. Hal itu bisa didapatkan jika kedua pihak saling berkomunikasi dengan baik dan selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan pasangan. Sebagai seorang perempuan, pelayanan yang memuaskan harus diberikan agar rumah tangga tetap harmonis.

Caranya tentu saja dengan merawat daerah kewanitaan, bukan hanya untuk pasangan, tetapi juga untuk kesehatan diri sendiri. Jika miss V bersih dan terawat, tentu hubungan akan lebih harmonis, dan bisa terhindar dari penyakit-penyakit yang berhubungan dengan daerah kewanitaan, misalnya saja keputihan.

Beliau pun menambahkan, untuk menjaga daerah kewanitaan harus sering mengganti celana dalam paling tidak 3-4 jam sekali, hindari memakai celana dalam terlalu ketat, dan tidak lupa membersihkan daerah kewanitaan dengan cairan pembersih.

Cairan pembersih yang aman digunakan untuk para wanita memang sudah banyak yang beredar di pasaran. Namun inovasi yang terus dilakukan membuat saya jadi tertarik dengan produk ini. Resik v Khasiat Manjakani, pembersih khusus area kewanitaan yang mengandung ekstrak bengkoang dan ekstrak manjakani. Komposisinya dipercaya mampu merawat daerah kewanitaan dan mengencangkan otot daerah kewanitaan agar hubungan suami istri tetap harmonis.

Ibu Yuna Eka Christina selaku perwakilan dari Resik v Manjakani menambahkan bahwa kesehatan organ intim wanita sangat perlu dijaga. Dengan komitmen itulah Resik v selalu berinovasi dan menciptakan produk berkualitas untuk kesehatan organ intim wanita.

Dengan khasiat Manjakani, Resik v hadir dengan komposisi terbaru. Manjakani dikenal sangat baik memberikan efek anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan juga sebagai zat anti inflamasi. Buah manjakani ini hanya tumbuh dibeberapa wilayah tertentu, namun karena khasiatnya yang sangat besar, Resik-v menggunakan buah Manjakani dalam komposisi produknya.

Tidak hanya itu, Resik-v juga menambahkan komposisi bengkoang dalam produknya untuk memutihkan dan mencerahkan daerah kewanitaan, khususny areal pangkal paha kita. Komposisi lengkap dan tepat yah ibu-ibu…

Arisan resik diisi workshop craft

Arisan resik kali itu tidak hanya diisi dengan bincang-bincang tetapi juga dengan kegiatan workshop craft yang dibawakan oleh Hennitandi, seorang crafter dari Surabaya yang ternyata sudah lama tinggal di Makassar. Workshop craft yang dibawakannya yaitu seni decoupage, seni menghias suatu objek dengan menempelkan kertas tissue atau hiasan lain ke objek tersebut. Decoupage yang diajarkan mba henni saat itu menggunakan objek yang dihias menggunakan peralatan yang sudah disiapkan sebelumnya. kami para peserta hanya dimita untuk membawa foto bersama pasangan atau keluarga tercinta. hasilnya cantik sekali ibu-ibu, saya malah jadi ketagihan belajar lagi deh 🙂

Oh iya teman-teman, untuk kamu yang mau terlihat kece dan menawan seperti kami-kami semua, coba deh belanja perlengkapan ala hijaber di Hijup. Koleksinya lengkap dan kamu pun bisa mendapatkan potongan belanja sebesar Rp. 50.000 setiap minimum pembelanjaan Rp. 250.000. Jangan lupa masukkan kode HIJUPRVMMAKASSAR atau lebih mudahnya kamu bisa klik gambar dibawah ini.

#ArisanResik #ResikVmanjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPBMMakassar

 

 

 

 

6 KOMENTAR

  1. Inimi yang paling saya suka dari Hijup. Tidak pernah melakukan acara tanpa memberi ilmu dan informasi yang bermanfaat. Salah satunya acara kemarin. Sukaku.
    Terima kasih Hijup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here