Apa yang terbersit saat kamu pertama kali mendengar kata Portable? Kalau saya sih, langsung teringat dengan sesuatu yang mudah dibawa-bawa dan diterima di mana saja. Yuppp sama seperti artinya dalam bahasa Indonesia, Portable Cafe mengharapkan tempat ini bisa diterima di mana saja, dengan semua menu-menu makanan dan minumannya yang istimewa.

Portable Kitchen and Coffee Bar, Gambar dari Instagram Portable Makassar
Interior Portable Makassar

Cafe baru ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin no. 63 Makassar. Lokasinya yang sangat strategis dan terletak di pusat kota membuat cafe ini jadi pilihan tepat buat kamu saat sedang hangout atau ingin sekedar nongkrong dengan teman. Suasana cafe yang cozy, nyaman, dengan interior yang apik, membuat cafe ini punya nilai plus untuk saya. Yang namanya cafe kan harus nyaman yah? Gimana dengan makanannya, yuuukk kita cicipi…

Menu-menu makanan yang disajikan saat itu terbilang enak dan betul-betul sesuai dengan prediksi saya. Oh iya, cafe ini juga mengundang Chef Chandra Yudaswara sebagai Eksekutif Chef nya. Buat yang sering nonton acara-acara di Net TV, pasti sudah tidak asing dengan Chef yang satu ini. Dia membawakan acara Chef’s Table di Net Tv. Acara yang termasuk sering saya nonton, karena mengagumi jenis-jenis masakan yang dia tampilkan. Begitu pula saat mengetahui Chef Chandra ada di cafe ini, saya langsung menyimpulkan bahwa cafe ini pasti punya citarasa yang berbeda, dan sudah pasti enak, menurut prediksi saya.

Acara pun dimulai, dan dibuka oleh Chef Chandra. Dia awalnya memperkenalkan tentang konsep dari Cafe Portable ini. Menu-menu makanannya kebanyakan mengambil konsep makanan luar, tetapi juga tetap menyajikan hidangan istimewa dari dalam negeri sendiri.

Saat acara berlangsung, kami dari rekan-rekan media diajak untuk mengambil foto makanan yang dihidangkan. Masing-masing orang harus mengambil foto terbaik untuk di lombakan diantara kami yang hadir saat itu. Pemenang yang berhasil dapat foto terbaik menurut managemen Cafe Portable akan mendapat hadiah berupa voucher makan gratis. Sayangnya saya belum beruntung teman-teman, tidak apalah mungkin bisa menang di lain waktu.

Suasana pengambilan foto makanan yang dihidangkan Portable Makassar
Masing-masing mencari angle terbaik untuk memotret

Setelah puas memotret objek makanan, kami dipersilahkan mencicipi makanan dan minuman yang dihidangkan. Makanan yang kami cicipi semuanya enak-enak, dan sesuai dengan harapan kami semua. Tidak menyesal deh saya kesini. Mau tau makanan yang saya dan teman-teman cicipi, ini nih…

Menu yang satu ini termasuk yang favorit buat saya. Ikannya digoreng tepung yang renyah, dan disiram saus asam manis yang terasa pas di lidah saya. Ditambah garnish sayuran segar, yang mempercantik tampilan makanan tersebut. Dengan porsi yang pas, lengkap sekali menemani makan siang kami saat itu.

Buat penyuka olahan daging, sangat tepat menyantap hidangan yang satu ini. Steaknya sangat lembut, dipadukan dengan sayuran komplit  dan disiram lagi dengan saus segar. Kamu pasti tidak akan lupa dengan kelezatannya.

Dessert yang satu ini juga masuk dalam daftar favorit menu saya. Saya sebenarnya bukan penyuka makanan manis, tapi untuk yang satu ini rasanya tidak akan mungkin saya tolak. Cake coklat dengan dilapis krim coklat yang sangat enak, dan dipercantik dengan tambahan buah segar. Yummy to the max 🙂

Acara Grand Opening pun berakhir dan ditutup dengan sesi foto bersama Chef Chandra. Teman-teman pada heboh mau foto dengan Chef Chandra, saya yah pengen juga sih sebenarnya tapi keduluan sama teman-teman hehehehe. Maybe next time yah, Chef.

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here