Beberapa orang mungkin menganggap inspirasi hanya bisa didapatkan dari motivator atau orang-orang sukses yang namanya sudah terkenal. Tapi bagi sebagian orang lainnya, termasuk saya, inspirasi bisa datang dari mana saja. Dari bincang-bincang sederhana misalnya, seperti obrolan yang mengangkat tema sehari-hari, tapi sarat akan makna dan tentunya sangat menginspirasi. Inspirasi memang kita butuhkan untuk perkembangan dalam kemajuan teknologi sekarang ini. Inspirasi juga kita perlukan untuk berkreatifitas, menciptakan hal-hal baru yang lebih bermanfaat untuk kehidupan.

Mengobrol memang selalu menyenangkan, apalagi bila ditampilkan dengan sesi acara yang menarik. Inilah yang mendorong diadakannya acara obrolan inspiratif bersama Medina. Medina bekerja sama dengan Kompakers Makassar, yaitu komunitas fotografi yang berdiri dibawah naungan Upload Kompakan, sebuah wadah bagi pengguna instagram yang hobi dengan dunia fotografi, khususnya still life fotografi. Medina adalah peralatan makan plastik yang telah tersertifikasi halal, membuat talkshow dan workshop yang diisi oleh pembicara-pembicara yang berkompeten dibidangnya. Talkshow ini diikuti oleh beberapa komunitas yang ada di Makassar, seperti komunitas Foodies, MCC, CCBC, Blogger Makassar dan Qui-qui.

Peserta dari komunitas MCC (Makassar Cooking Club)
Komunitas CCBC (Celebes Cooking and Baking Community) yang turut hadir

Acara ini berlangsung di Masakini Food and Resto, dibuka dengan sambutan dari Ibu Lurah (Ketua Komunitas) Kompakers Makassar yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama dengan pihak Medina, juga antusias yang baik dari seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dwi Restu selaku Marketing Comunication Medina, yang secara garis besar menjelaskan tentang produk Medina.

Kiri : Dwi Restu (Marketing Communication Medina). Kanan : Winarni (Ketua Kompakers Makassar). Pic by Reni Bean

Acara kemudian dilanjutkan dengan Talkshow yang dibuka oleh Fiko Andriansyah, seorang Financial Consultant yang memberikan materi tentang bagaimana mengatur keuangan dengan bijak. Acara yang sebagian besar diikuti oleh kaum perempuan ini rasanya sangat sesuai dengan tema yang dibawakan.

Fiko Andriansyah berbagi kiat-kiat mengatur keuangan dengan baik

Selanjutnya acara talkshow dibawakan oleh pemilik bisnis kuliner yaitu Astriani Indra dan Reni Bean. Keduanya adalah pelaku bisnis kuliner yang cukup sukses di Makassar. Mereka memberikan tips dan trik bagaimana membuka bisnis kuliner yang kreatif dan inovatif. Tidak hanya itu mereka juga berbagi pengalamannya untuk dapat bertahan di dunia kuliner ditengah banyaknya usaha kuliner di Makassar.

Pic by : Fillyawie.com
Reni Bean dan Astriani Indra berbagi pengalaman sebagai pemilik bisnis kuliner Pic by : Fillyawie.com

Acara kemudian berlanjut dengan workshop yang dibawakan oleh Vania Samperuru. Seorang food stylist yang sudah menekuni dunia food fotografi selama kurang lebih 12 tahun. Workshop ini membahas tentang bagaimana cara membuat foto yang kita tampilkan menjadi menarik. Dengan menggunakan peralatan makan dari Medina, Vania memberikan beberapa tips cara mengatur makanan dan membuatnya menjadi terlihat menarik dan lebih menggiurkan. Peserta juga diberi kesempatan mengambil foto makanan yang telah diatur oleh Vania, yang kemudian dilombakan antara seluruh peserta.

Vania membawakan materi workshop food photography
Hasil foto dari belajar workshop food photography

Dengan selesainya workshop, acara inipun berakhir dengan sukses. Ditutup dengan foto bersama antara seluruh peserta dengan pihak penyelenggara. Acara yang sangat menginsipirasi dan memberi ilmu baru bagi seluruh peserta. Terima kasih Medina, atas obrolan inspiratifnya.

Seluruh peserta Medina Inspirative Talk

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here