Kemana kalian menghabiskan waktu saat weekend tiba? Jalan-jalan ke mall? Santai ala-ala di pantai? Liburan ke luar kota? Atau lebih suka di rumah aja? Kalau tipe saya yang anak rumahan sih, menikmati saat weekend di rumah saja terkadang terasa lebih menyenangkan daripada harus bermacet-macet di jalan saat weekend tiba.

Yap, suasana jalanan yang selalu padat merayap saat weekend tiba membuat suasana hiburan jadi “kurang tercapai” menurut saya. Padat, macet, belum lagi tingkah laku pengendara di jalan raya seringkali membuat rasa stress timbul dalam hati.

Karena lebih senang di rumah, saya pun tidak habis akal untuk menciptakan suasana rumah yang lebih terasa nyaman buat keluarga. Salah satu caranya dengan mencoba mengganti suasana rumah dengan konsep minimalis tapi tetap stylish. Konsep ini sekarang memang lagi jadi favorit buat keluarga masa kini, gaya Scandinavian living tepatnya.

Scandinavian living

Gaya hidup Scandinavian memang sedang tren belakangan ini. Terbukti dari banyaknya jenis furniture minimalis dan stylish yang dipamerkan di toko-toko furniture terkemuka. Desain dengan gaya Scandinavian mempunyai ciri khas dengan gaya minimalis, simpel tapi tetap fungsional.

Gaya desain Scandinavian. Sumber foto : Instagram Sonja_ols

Scandinavian sendiri berarti Negara-negara yang terletak di Eropa Utara seperti Denmark, Swedia Finlandia, Islandia dan Norwegia. Istilah Scandinavian sebenarnya bermula dari pameran desain di Amerika dan Kanada sekitar tahun 1950an. Orang-orang Scandinavia hidup dengan desain yang indah, sederhana, dan bersih. Hal ini juga dapat dilihat dengan produk-produknya yang didominasi dengan warna-warna pastel yang lembut atau warna monokrom seperti putih dan abu.

Dominasi produk-produk dengan gaya Scandinavian dapat dilihat dengan material yang digunakan. Material kayu adalah material dasar yang paling banyak digunakan, misalnya saja untuk material atap dan dinding rumah. Elemen kayu yang digunakan dapat memberikan kesan hangat, homey dan alami untuk rumah tinggal. Material kayu yang digunakan pun lebih terkesan memperlihatkan unsur alaminya, sehingga tidak difinishing ataupun dipoles.

Sumber foto : Instagram keephousing
Sumber foto : Instagram micasadecolorazul

Desain furniture dengan gaya ini juga memperhatikan detail dan menggunakan bahan berkualitas tinggi. Bentuknya lebih minimalis, sederhana dan memperlihatkan garis-garis sederhana pada desainnya. Walaupun bentuknya minimalis, furniture dengan gaya Scandinavian mempunyai nilai seni yang tinggi. Ini diperlihatkan dengan bentuk-bentuk produk yang unik tapi tetap stylish.

Gaya desain Scandinavian juga memprioritaskan fungsionalitas dengan ciri khas karakter garis-garis sederhana dan tampilan yang bersih dari paduan warna putih dan unsur kayu alami.  Selain itu produk-produk yang diciptakan juga bersifat multifungsi atau memiliki lebih dari satu fungsi, misalnya saja produk sofabed yang fungsinya selain sebagai sofa atau kursi tamu juga bisa difungsikan menjadi tempat tidur.

JYSK Nipah Mall

Di Indonesia pun demikian, gaya hidup masyarakat yang lebih memilih kemudahan dan serba praktis memang sangat digandrungi belakangan ini. Adopsi gaya Scandinavian living pun banyak diterapkan untuk kebutuhan rumah tangga di Indonesia. Hal inilah yang membuat JYSK (dibaca JIS) retail furniture asli Denmark hadir di Indonesia. Dengan semua gaya dan keunggulan furniture ala Scandinavian, JYSK terus melebarkan sayap di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini JYSK hadir dengan gerai keduanya di kota Makassar, yaitu di Nipah Mall.

Grand Opening JYSK Nipah Mall

JYSK Nipah Mall merupakan toko terbesar kedua di Indonesia setelah JYSK Mall Taman Anggrek.Dengan luas 1271 m2, JYSK Nipah Mall menawarkan 10 kategori keperluan rumah bergaya minimalis yang modern dan berkualitas tinggi. Produk-produknya pun tersedia dalam  level harga, yaitu Basic (get a good product for a good price), Plus (get extra comfort and quality) dan Gold (get the absolut quality that money can buy).

Kelebihan lainnya adalah JYSK Indonesia merupakan toko konsep pertama yang memiliki sudut-sudut inspirasi dalam penataan interior rumah bagi konsumen serta memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan (easy shopping experience) melalui layanan full service serta talented employees yang siap membantu konsumen mulai dari konsultasi, pengiriman hingga pemasangan (free installation & assembly, free delivery). Area JYSK dilengkapi dengan straight forward navigation (petunjuk yang lengkap) serta store layout yang memudahkan dalam mencari segala sesuatu yang dibutuhkan konsumen.

Sudut interior dalam JYSK

Grand Opening JYSK Nipah Mall dibuka oleh Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, mitra JYSK di Indonesia. Kota Makassar dipilih sebagai kota pertama di luar Pulau Jawa karena Makassar termasuk kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, khususnya di sektor properti seperti perumahan, apartemen, hotel dan pusat belanja. Kehadiran JYSK di Indonesia, khususnya Makassar diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan produk furniture yang berkualitas dan tetap terjangkau.

Jenis-jenis produk home and decor

Pada grand openingnya juga banyak promo yang ditawarkan JYSK Nipah Mall sehubungan dengan pembukaan gerai barunya, yaitu :

  • Tanggal 9 September 2018, 18 antrian pertama pada Festival Balon akan berkesempatan mendapatkan cash voucher Rp. 100.000, sekaligus berkesempatan mendapatkan doorprize dengan total hadiah mencapai Rp. 4.500.000.

Waktu pembukaan JYSK Nipah Mall kemarin, saya pun ikut memecahkan balon dan mendapatkan voucher 100.000 serta hadiah langsung microfiber untuk membersihkan alat-alat rumah tangga. Hadiahnya sangat berfungsi dan langsung saya gunakan untuk membersihkan meja, atau permukaan yang terbuat dari kaca, dipakai buat membersihkan mobil juga sangat bagus. Jika ingin membeli harganya pun sangat murah hanya 39.900 untuk satu kemasan isi 10.

  • Tanggal 9 September – 22 Oktober 2018, share foto keseruanmu berbelanja di JYSK dan akan berkesempatan mendapatkan voucher belanja total senilai Rp. 3.000.000.

Saya pun tidak ketinggalan mengabadikan momen saat berbelanja di JYSK Nipah mall bersama teman-teman. Kamu juga harus ikutan siapatau bisa berkesempatan dapat hadiah voucher menarik.

Belanja keperluan rumah di JYSK. Sumber foto farahdjamal.com
  • Tanggal 9 – 22 September 2018, diskon item regular produk JYSK sebesar (9 % + 9 %)
Salah satu jenis produk dengan promo diskon (9 % + 9 %)

Sewaktu berbelanja di JYSK Nipah mall, saya mendapatkan diskon (9 % + 9 %) untuk pembelian alat pel dan perlengkapan rumah tangga. Diskonnya cuma sampai tanggal  September lho, jadi harus cepat-cepat kesana.

Nah, tunggu apalagi teman-teman buruan ke JYSK Nipah Mall untuk menikmati nuansa Scandinavian living yang bisa kamu adopsi di rumah kamu.

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here