Sophie Paris Branch Makassar

Ckckckck… susah bener mau motret si Bruno Hasson, orangnya gak bisa diam“, begitu celotehku pada seorang teman.

Yupp… begitu kira-kira yang ada dalam pikiranku saat sedang memenuhi undangan bersama teman-teman blogger Makassar di Sophie Paris. Dalam pikiranku “Datang ah, ada CEO dan Founder Sophie Paris, Bruno Hasson, pasti acaranya seru“. Dalam mengikuti acara, pembicara dan bintang tamu pastilah menjadi salah satu faktor yang saya perhatikan. Materi yang dibawakan, tentu juga menjadi faktor yang tidak kalah penting lainnya.

Masuk ke dalam ruangan, saya bergabung bersama beberapa member Sophie yang jumlahnya cukup banyak, sampai memenuhi seluruh ruangan pula. Kursi-kursi malah ditambah saking banyaknya peserta saat itu, Woww…

Acara kemudian dimulai, yang saya rasakan pertama kali adalah semangat dari semua peserta yang hadir disini, saya jadi semacam agak kaku sendiri. Mengapa mereka begitu bersemangat? Selang beberapa lama, barulah pertanyaanku terjawab. Ternyata semangat mereka ditularkan dari mba Deasy Rahayu selaku Country Branch Director Sophie. Dia memberikan sedikit gambaran tentang profil dari Sophie Paris ini. Mba Deasy juga menceritakan betapa bangganya dia menggunakan koleksi Sophie Paris saat itu, dari mulai baju hingga tas yang dipakainya.

Biar acaranya lebih beragam, acara kemudian diselingi dengan Fashion Show yang membawakan koleksi-koleksi Sophie Paris. Wahhh keren-keren semua nih koleksi Sophie Paris, seperti yang saya lihat di area koleksi Sophie Paris sewaktu baru datang di tempat ini. Koleksinya bermacam-macam, dari mulai baju, sepatu, sendal, kosmetik, kacamata, bahkan sampai perlengkapan rumah tangga semuanya ada. Keren-keren semua lagi, kayak ini nihh…

Model-model memperagakan koleksi Sophie Paris
Koleksi baju wanita Sophie Paris
Koleksi baju-baju pria dari Sophie Paris
Beberapa koleksi tas dan sepatu dari Sophie Paris
Peralatan rumah tangga pun sudah dimiliki oleh Sophie Paris
Beberapa jenis tempat makan dan minum koleksi Sophie Paris
Berbagai jenis kosmetik yang telah tersertifikasi halal dari koleksi Sophie Paris

Suara MC kemudian terdengar melanjutkan acara lagi, “Inilah dia Bruno Hasson”. Prok prok prok, tepuk tangan semua peserta terdengar. “Selamat pagiiiii”, katanya. Wowww, mas Bruno keren bener bahasa Indonesianya. Ternyata dia memang sudah lama tinggal di Indonesia. Dia menceritakan perjalanannya selama membangun usaha di Indonesia. Mulai dari berjualan tas dari rumah ke rumah. Saya kemudian membayangkan bagaimana yah kalau ada bule yang jualan tas dari rumah ke rumah hehehe… Bruno juga memperlihatkan usahanya yang betul-betul mulai dari nol, dari menggunakan mesin jahit yang masih sangat konvensional sampai bisa sukses seperti sekarang ini. Bayangkan saja Sophie saat ini sudah bisa memiliki 5 cabang di Indonesia, dan jutaan member yang sudah bergabung. Bukan hanya itu Sophie Paris juga sudah mampu menjual puluhan ribu tas setiap harinya. Keren gak tuh??

Saat berbicara, Bruno menyemangati seluruh peserta yang hadir. Dia terlihat begitu bersemangat dan berambisi. Yang paling menarik perhatianku saat itu, saya sempat kesulitan saat ingin mengambil foto Bruno Hasson, dan juga rekan-rekannya yang membawakan materi saat itu. Mereka selalu bergerak dan bergerak, bahkan tidak pernah terlihat diam disuatu tempat. Pada akhirnya saya kemudian menyimpulkan, mungkin inilah kiat kesuksesannya selama ini. Dia terlihat begitu aktif, dan dinamis. Dirinya betul-betul mencerminkan slogan acara Sophie saat itu. Dream big, never give up. Karena berani bermimpi, maka jangan menyerah, kejarlah hingga mimpimu bisa tercapai. Dalam hatiku lagi-lagi berkata, Wowww….luar biasa.

Acara saat itu juga diisi dengan materi yang dibawakan oleh Gregory Fauvet, Marketing dari Sophie Paris. Dia secara menyeluruh menggambarkan tentang bagaimana agar kesuksesan bisa diraih. “Jangan takut bermimpi untuk meraih kesuksesan” katanya. Semangatnya kemudian betul-betul bisa dirasakan oleh peserta yang hadir saat itu. Dalam penjelasannya, Gregory secara garis besar menjelaskan tentang Golden rules dalam strategi marketing, yaitu: Jangan mudah menyerah, Percaya diri, Jangan dengarkan perkataan negatif dari orang lain, Kerja keras dan selalu sabar, dan Jangan menunggu mulailah dari sekarang.

Bruno Hasson, Deasy Rahayu, dan Gregory Fauvet menjelaskan tentang profil Sophie Paris dan berbagai macam koleksinya

Acara ini betul-betul membawa banyak ilmu baru buat saya. Semangat dan pengaruh positif yang mereka bawakan, bisa membawa perubahan yang besar untuk semua orang. Senang sekali bisa mendapat ilmu baru lagi dari sini. Sukses selalu Sophie..?

6 KOMENTAR

  1. Serunya acaranya sayangnya waktu itu ada agenda lain juga.
    Baru tau kalau ternyata produk shopie tidak hanya tas saja, tapi juga baju bahkan peralatan rumah tangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here