Pantai mungkin menjadi salah satu tempat yang paling asik dikunjungi saat penat dengan kesibukan sehari-hari atau untuk mengisi liburan dengan keluarga. Liburan kemarin saya sempat berencana mengunjungi pantai yang ada di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.  Tapi lagi-lagi rasa malas akan perjalanan jauh apalagi dengan membawa anak-anak yang suka mengeluh saat di jalan rasanya memikirkannya saja sudah mampu membuyarkan semua rencana. Akhirnya lagi-lagi pantai yang kami kunjungi hanya di sekitaran kota ini. Akkarena, pantai yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Makassar. Untuk masuk kedalam tidak butuh biaya yang begitu besar, dengan uang 10.000 rupiah/orang kita sudah bisa masuk kedalam, itu diluar biaya kendaraan yang kita gunakan. Parkirnya juga lumayan luas dan bisa mencukupi untuk banyak kendaraan.

Setelah masuk kedalam, kita langsung disambut dengan segerombolan angsa-angsa putih yang cantik.

Setelah melihat si angsa, anak-anak langsung berlari kepantai, ditemani papanya yg harus siap siaga menemani, karena saya memang tidak ingin basah-basahan. Saya hanya melihat dari sudut pantai sambil jajan aneka makanan yang tersedia disini.

Bermain air sekitar sejaman, matahari mulai terlihat sedikit redup, dan mulai hampir terbenam. Ini yang paling saya tunggu saat bermain kepantai, melihat sunset  yang indah. Sunset bisa kita lihat dengan jelas karena tidak terhalangi bangunan-bangunan yang tinggi.

Pukul 18.00 tim pengelola mulai mengingatkan pengunjung untuk menepi dari pantai. Langit mulai terlihat gelap dan seakan menyuruh kami untuk bergegas pulang. Satu yang paling saya harapkan dari pantai ini, semoga semakin hari pantai ini bisa semakin bersih, pengelola maupun pengunjung punya kesadaran tinggi untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan pantai ini. Semoga….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here